Maret 03, 2010

Kapal Pesiar Costa Allegra Akan Berlabuh Sabtu Depan

PAREPARE- Tampaknya Pelabuhan Parepare sudah menjadi langgannan singgahnya kapal-kapal pesiar mewah. Hal ini terbukti, belum cukup sebulan berlabuhnya kapal pesiar MS World, kapal pesiar MS Europa berlabuh hari ini di Pelabuhan Nusantara. Dan Rencananya Sabtu pekan depan, (13/3) ,kapal pesiar berbendera Italia akan berlabuh di Parepare.

Rencana kedatangan kapal pesiar Costa Allegra ini dikemukakan staf Dinas Olahraga Pemuda dan Pariwisata, Muhammad Iqbal Johan yang ditemui saat kedatangan kapal pesiar MS Europa di Pelabuhan Nusantara Parepare, Rabu (3/3).

Kapal pesiar ini, terang Iqbal, akan berlabuh dua kali di Pelabuhan Nusantara Parepare yakni tanggal 13 dan 22 Maret . Namun kata dia, mengenai rute-rute yang akan dikunjungi belum ada konfirmasinya hingga saat ini.” Kami belum mendapatkan informasi tentang rute yang akan dikunjungi wisatawan tersebut dari pihak travel”ungkapnya.

Dari penelusuran di situs Wikipedia disebutkan bahwa Kapal Pesiar MS Costa Allegra ini dibuat tahun 1969. Namanya pun sudah tiga kali berganti yakni pertama Anni Jhonson,Regent Bulan,Alexandra dan hingga akhirnya berubah menjadi Costa Allegra tahun 1992.

Kapal ini dapat memuat 820 penumpang dengan panjang kapal mencapai 187,69 meter dengan kecepatan 19 knot. Terdapat delapan dek di kapal ini dimana dek tiga gelas tinggi atrium adalah pusat dari kapal. Uniknya di kapal ini kita bias menjumpai banyak karya lukisan dari pelukis terkenal dunia.(*)





0 komentar:

Posting Komentar