Maret 27, 2010

Kejar Rekor MURI, Pemkot Parepare Tanam 17.670 Pohon

Sedikitnya, 17.670 pohon dari berbagai jenis, Senin (22/3) ditanam di berbagai tempat di Kota Parepare. Kegiatan penanaman pohon yang dipusatkan di daerah reklamasi Pantai Labukang ini, dimaksudkan mendukung program pemecahan rekor MURI penanaman dua juta pohon yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dihadiri Walikota Parepare, H. Mohammad Zain Katoe, Wakil Walikota Parepare, H, Sjamsu Alam, pejabat wilayah serta unsur Muspida Kota Parepare. Memberi sambutan, Zain Katoe mengatakan, jenis pohon yang ditanam pada kesempatan tersebut adalah Mahoni, Angsana, Bitti, Sengon, Jati Lokal, Ki Hujan, Nyatoh, Tanjung, Glodongan, Nangka dan Flamboyan.

Pohon-pohon ini sebagian besar, yakni 8.470 pohon berasal dari sumbangan PNS Pemerintah Kota Parepare. Sisanya berasal dari instansi vertikal, BUMN dan BUMD, masing-masing perbankan 907 pohon, PDAM 70 pohon, dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan Sulawesi 7.500 pohon. Selain itu, sumbangan bibit pohon juga datang dari Korem 142 Tatag sebanyak 1.300 pohon.

Pohon-pohon ini selanjutnya ditanam secara serentak di empat kecamatan dan 22 kelurahan, dan melibatkan 10.000 massa, yang terdiri dari PNS Lingkup Pemerintah Kota Parepare, PNS instasi vertikal, anggota TNI/POLRI, Organisasi Masyarakat, LSM, PKK dan unsur masyarakat lainnya.

Zain Katoe berharap, kegiatan penanaman pohon oleh masyarakat tidak berhenti pada kegiatan pencanangan saja, namun terus berlanjut dan dijadikan sebagai bagian dari keseharian masyarakat di daerah ini. Dia juga mengharapkan agar pohon yang telah ditanam, dipelihara dengan penuh kesungguhan sehingga dapat hidup dan tumbuh subur.


sumber : pareparekota.go.id


0 komentar:

Posting Komentar