Maret 23, 2010

Hatta Buroncong Warning Pegawai Malas

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare Muhammad Hatta Buroncong memberikan peringatan keras kepada pegawai malas di lingkup Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare. Peringatan itu disampaikan Hatta pada pertemuan sekaligus silaturahmi dengan pejabat dan staf lingkup Setdako di ruang data Kantor Wali Kota, Rabu (24/3).

Pertemuan yang menghadirkan seluruh kepala bagian, kepala sub bagian, dan staf setdako itu merupakan pertemuan yang pertama sejak Hatta dilantik menjadi pejabat definitif Sekda Kota Parepare oleh Wali Kota Parepare HM Zain Katoe, Senin (15/3) lalu.

“Saya sengaja minta supaya pertemuan ini dilakukan untuk menyampaikan tiga hal penting bagi kita semua yakni tentang menjaga kedisiplinan, peningkatan pelayanan, dan penekanan terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing bagian di sekretariat,” kata Hatta menjelaskan maksud pertemuan tersebut.

Hatta yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana tugas sekda menyampaikan warning khusus kepada pegawai malas. Ia meminta agar mereka (pegawai) yang malas untuk “minggir”. Meski tidak menjelaskan apa maksud kata “minggir” itu? Namun lebih jauh Hatta meminta agar terjadi keterbukaan dan transparansi di kalangan pegawai setdako.

“Silahkan yang merasa sudah ‘karatan’ di bagiannya agar menyampaikan kepada saya. Siapa tahu Anda malas karena sudah bosan di tempat lama, nanti kita usulkan di baperjakat agar memindahkan Anda ke tempat baru supaya lebih segar dan bisa rajin kembali bekerja,” jelasnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut para pegawai juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan uneg-uneg selama bekerja di setdako. Harapannya, masalah-masalah yang ada di kalangan pegawai bisa dicarikan solusinya dan tidak dibiarkan berlarut-larut sehingga mengganggu kelancaran tugas dan fungsi masing-masing pegawai.

Hal yang juga menjadi perhatian utama Hatta dan bersifat teknis adalah menyangkut kesemrawutan perparkiran di setdako. Ia mengaku tidak sampai hati mengurusi hal remeh temeh seperti mengatur mengenai parkir tersebut. Namun karena makin hari kondisinya tidak menampakkan perubahan positif, akhirnya ia pun terpaksa menyampaikannya pada pertemuan tersebut.

“Tolonglah itu yang punya kendaraan diatur dan diparkir dengan rapi kendaraannya. Jangan semrawut seperti sekarang ini. Masak biar urusan parkir juga masih mau diaturkan dan diberi tahu bagaimana cara yang tepat?” lanjutnya.


sumber : pareparekota.go.id



0 komentar:

Posting Komentar